fit is my live

Kamis, 13 Mei 2010

Es Alpukat

Semua orang pasti tahu yang namanya buah Alpukat? Buah yang kaya akan gizi, mengandung asam folat yang baik untuk ibu hamil. Sebab di masa kehamilan, sel-sel baru sedang tumbuh dengan begitu pesatnya, sistem saraf bayi sedang terbentuk, terutama pada masa-masa awal kehamilan. Jadi bagi ibu-ibu yang merasa hamil, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asam folat (vitamin B), seperti buah alpukat ini.

Buah alpukat ini biasanya dijadikan jus di restoran, di rumah makan, atau di kedai minuman yang lain. Dan harga jus Alpukat ini biasanya antara Rp 5000 sampai Rp 10000. Dan sebagai ungkapan rasa sayang sama Istri dan si Jabang Bayi yang di kandungnya, alangkah baiknya bila para suami membelikan Jus Alpukat untuk sang istri, itu pun kalau lagi ada duit, namun sebaliknya kalau mau lebih murah, beli aja Alpukat kiloan di pasar di jamin lebi murah yang penting bisa milihnya.

Dan disini ada sedikit tips untuk membuat minuman buah alpukat segar secara sederhana, karena tak semua orang punya blender, maka cara membuatnya secara manual, bukan jus alpukat tapi Es Alpukat kerok. Jadi tidak usah pakai blender. Jus alpukat mudah dibuat bagi yang punya blender atau juicer, namun untuk anda yang kebetulan tak punya blender atau blendernya lagi rusak ada baiknya membuat Es Alpukat kerok saja praktis dan enak lagi!!!

Bahan =

  1. Buah Alpukat seger, belah jadi
  2. Gula pasir secukupnya
  3. Susu bubuk coklat atau kental manis
  4. Es Batu/Es serut secukupnya
  5. Sirop rasa mocca kalau ada

Cara membuat =

  1. Kerok - kerok daging buah alpukatnya dengan sendok menjadi kecil-kecil, dan masukan ke dalam mangkok.
  2. Setelah itu tambahkan gula pasir dan susu bubuk / kental ke dalam gelas secukupnya.
  3. Tambahkan Es batu/Es parut secukupnya (Khusus untuk ibu hamil sebaiknya pakai air matang saja).
  4. Tambahkan sedikit syrop rasa mocca secukupnya.
  5. Minuman buah alpukat, siap dihidangkan.

Pasti Enak dan Segar….dan yang pasti …murahkan?..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar